Bekas Warga Ahmadiyah Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

Sebanyak tujuh orang Jemaah Ahmadiyah Indonesi (JAI) Desa/Kecamatan Parakan Salak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis malam, menyatakan kembali kepada ajaran Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ketujuh warga JAI itu mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ratusan warga sekitar, Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Dandim 0607/Sukabumi Letkol Inf Rudianto, Kapolres Sukabumi AKBP Guntor Gaffar serta para ulama di sebuah masjid Hubut-Taqwa di Desa/Kecamatan Parakan Salak, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 20.00 WIB.

Tujuh orang tersebut diantaranya Ipah Syaripah (40) warga Kampung Pajagan, Dadun (54), Erna (35) warga Kampung Parakan Salak, Edeh (53), dan Ani (41), sementara satu orang warga lainnya Lia (32) tidak bisa hadir karena sakit.

Dari tujuh orang warga yang menyatakan dua kalimat syahadat, dua orang warga lainnya belum membuat surat pernyataan di atas materi yang ditandatangani Ketua MUI setempat dan Kepala KUA, yakni Dadun dan Erna.

Keduanya mengaku belum siap untuk menandatangani surat pernyataan, sehingga perlu pembinaan dari para ulama dan Pemkab Sukabumi agar mereka yakin terhadap ajaran Islam.

Sementara keempat orang lainnya yang sudah menandatangani surat pernyataan tersebut mengaku tidak mendapatkan paksaan dari siapa pun untuk menandatangani surat pernyataan tersebut.

“Tidak ada paksaan dari siapa pun, kami menandatangani surat pernyataan tersebut,” kata keempatnya ketika ditanya Ketua MUI Parakan Salak, Acep Apidin.

Dalam surat pernyataan tersebut mereka menyatakan bahwa siap keluar dari JAI baik secara organisasi maupun pemahaman, dan mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terakhir dan tidak mengakui Mirza Gullam Ahmad sebagai nabi yang selama ini diakui oleh JAI sebagai nabi terakhir.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, mengaku merasa senang dan menyambut positif upaya yang dilakukan oleh ketujuh warga JAI yang sudah mengatakan dua kalimat syahadat.
“Kami juga akan melakukan pembinaan bagi warga Ahmadiyah yang akan kembali kepada ajaran Islam yang benar,” ujarnya.( abusyaima//hidayatullah )

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

One Response to Bekas Warga Ahmadiyah Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

  1. dani Sunarya mengatakan:

    alhamdulillah hirobilalamin. maha benar Alloh dengan segala firmannya.semoga solawat dan salam selalu tercurah kepada nabi besaar kekasih Aloh dan kepada keluarga serta para sahabat serta kita sesemua tak henti hentinya alloh memberikan hidayah dan taufiknya kepada kita semua agar kita dikuatkan iman dan akidah tetap dalam rel alquran dan hadits yang telah dibawa oleh junjunan kita muhammada Saw. Amiiiin

    semoga Bapak 2 dan ibu yang telah kembali kejalan yang benar mendapat kehidupan yang lebih baik dan tidak kekurangan suatu apapun dan diampuni segala dosa dan kesalahan serta diberi rahma dan kasih sayang Alloh SWT. AMIIn

    dan mudah – mudahan para jamaat JAI yang belum insaf atau sadar semoga mendapat pentunjuk dari ALLOh SWT, Tapi anda harus tetap berusaha untuk mencari jalan yang benar, karena taufik dan hidayah Alloh tidak akan turun kepada kita tanpa adanya Usaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: