Arab Saudi Terapkan Hukum Pancung Kepada Tersangka Pembunuhan

Di negara yang menerapkan Hukum syariah Islam, hukum Pancung atau dipenggal lehernya adalah suatu hal yang biasa, namun Jika ini dilakukan oleh Mujahidin, media-media utama akan menyebutnya sebagai tindakan barbar.

Pada hari jum’at kemarin Seorang pria warga Saudi dipancung dengan pedang karena bersalah telah membunuh orang Saudi lainnya, kata mentri dalam negri.

Deyab bin Dhahawi al-Shimmari dinyatakan bersalah karena menembak mati Mansur bin Saad al-Ajmi dalam suatu perkelahian. Dia dieksekusi didaerah Riyad.


Tahun ini pemerintah Saudi telah mengumumkan 65 eksekusi yang akan dilakukan, pada 2007 sebanyak 153 kasus dan tahun 2006 sebanyak 37 kasus. Kebanyakan kasusnya adalah pemerkosaan, pembunuhan, murtad, perampokan bersenjata dan narkoba, semua kasus itu bisa terancam hukuman mati, dan biasanya eksekusi dilaksanakan didepan publik atau di tengah masyarakat, akan tetapi wartawan tidak diijinkan mengambil gambar .[abusyaima//muslimdaily]

Iklan

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

38 Responses to Arab Saudi Terapkan Hukum Pancung Kepada Tersangka Pembunuhan

  1. Yudhi ariyanto says:

    Keren abis, sharusy d indonesia jg gtu trlebih kpd para koruptor, krn pr koruptor mlh d bri penjara yg VVIP, minimal indonesia hrs bs menyamaratakn penjara biar adil,

  2. Kuntilanak says:

    yubs,,,bener bangedh,,, seharusnya di Indonesia jg gt dunkzz,,,
    hukum pancung dihadapan masyarakat,,biar pada tau n pada jera biar gak melakukan tindakan2 yang melanggar hukum terutama korupsi ntu,,,,,

  3. Hamba Allah says:

    Allahu Akbar… Syariat Islamiya InyaAllah…

  4. Hamba Allah says:

    Allahu Akbar… Syariat Islamiya InsyaAllah…

  5. super hero says:

    SEHARUSNYA DI NEGARA KITA HUKUM PANCUNG HARUS ADA UNTUK PARA KORUPTOR…HABIS DIPANCUNG BARU DI BAKAR…LALU SISANYA BUAT MAKAN ANJING….TUHAN PASTI SETUJU

  6. nikonlovers says:

    hahahahaha mayat para pemerkosa,koruptor emang ga pantes di kubur..karna siksa neraka pun jauh lebih dahsyat dari apa yg mereka terima hukuman pada saat didunia

  7. haminuddin says:

    bagus menjaga kemashlatan.

  8. haminuddin says:

    ya wajar , karena mereka bersalah

  9. anisa lahay says:

    bagus… sangat bagus apabila kita lihat dari segi penegakan hukum dan bagaimana mereka konsisten terhadap hukum yang telah mereka tetapkan..
    namun menurut saya narkoba dan murtad seharusnya tidak termasuk dalam kesalahan2 yang dapat dikenai ancaman eksekusi mati karena :

    narkoba : ia hanya merusak dirinya sendiri.. jadi kalo orang tersebut menggunakan narkoba maka yang rusak cuma dia sendiri dan konsekuensinya pun dia yang menanggung sendiri.. kecuali kalo orang tersebut sudah menjadi pengedar atau bandar narkoba, maka pantaslah kalo dikenai hukuman mati

    murtad : agama dan kepercayaan itu kan tergantung dari hati kita masing2.. kalo emang orang itu merasa yang terbaik buat dia bukan agama Islam itu kan pilihan hidup dia… siapa kita buat nentuin dia itu salah apa bukan? itu kan urusan Tuhan, jadi biar dia yang bertanggung jawab sendiri ke Tuhan ttg keputusannya untuk pindah agama, bukan kita (sbg manusia dan makhluk ciptaan-Nya yang diberi keterbatasan untuk berpikir) yang menghakiminya….

  10. indro says:

    barbar,kamu bukan arab,hukum dibuat orang arab yg barabar idiot

  11. Hanya kekuatan Allah saja yang patut dijempoli, bukan kekuatan politik.

  12. khalikrakman says:

    memanng harus dipancung hukuman yang membuat orang berfikir ratusan kali untuk
    kriminal

  13. rici says:

    alah, hukum apaan tuh…. hukum g adil… yang nyiksa, nebunuh, perkosa TKI dari Indonesia ja g dihukum di Arab

    • catur edi widodo says:

      tul banget. kalau TKW indonesia di hukum mati, pasti disitu terjadi ketidak adilan. paling paling TKW tersebut hanya membela diri karena disiksa atau diperkosa. Majikannya yang pantas dihukum mati!

  14. wanda says:

    sip bnget boy . . .

    klo bsa di indonesi jg di terapkan . . . agar gk bnyak lgi tikus2 yg brkliaran yg ska grogtin masyarakat . . .

  15. glen R'n R says:

    Gue setuju mang di indonesia harus ada yg kyak gtuan…. so hukum pancung tuh wajib untuk para koruptor…

  16. nurani_agency says:

    Hukum Qishas dalam Islam adalah utk aspek Keadilan.

  17. ali m says:

    hukum harus ditegakkan tulung yang tdk bersalah jangan dihukum yg jelas bersalah hrs dihukum setimpal dg perbuatannya.smua hrs menghormati hak asasi
    dan tdk mengambil yg bukan haknya,ingat hukum karma,sesudah hidup didunia ada
    alam kubur dan akherat yang abadi,siapa yg nanam kebajikan akan menui hsilnya
    siapa yg menabur kebencian,melakukan larangan-Nya akan menuai penyesalan.

  18. ucok says:

    wah bgs

    coba di indonesia

    pasti g da tu korupsi,perampokan,

  19. liana says:

    hukum allah memang adil

  20. Juned says:

    Setujuu,, coba di indonesia hukumnya hukum islam,,, pasti aman dan damai nih negara..
    Allahu akbar !!!

  21. 'addurrohman says:

    bismillah, kenapa gk ada yng membahas kejahatan mempersekutukan Alloh ya, bukannya itu dosa yang jauh lebih besar daripada pemerkosa dan koruptor

  22. ummi abdillah says:

    jika syariat islam tegak di indonesia, maka akan sangat banyak orang-orang yang kehilangan tangannya…!!!

  23. kaka" says:

    gokil bissssssssssssssssssssssssssssssssssssssss,di indonesia boleh tuh hukum seperti itulooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooollllllllllllllllllllll999999999999999999llllllllllllllllllll999999999999999999llllllllllllllllllllll9999999999999999999ccccccccccccccccccccchhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhc

  24. denbagus says:

    intinya adalah penegakan hukum harus dilaksanakan secara adil, jelas dan tepat sasaran. hukum pancung_pun kalu dilaksanakan hanya untuk kepentingan politik atau yang lain, sama juga bohong.. apalagi vonis hukuman di negara kita…. masih sangat jauh dari keadilan. kita lihat saja kasus-kasus negara kita sampai berabad-abad tidak akan pernah bisa selesai. karena hukuman yang tidak tegas, payah, amburadul, ga karuan, dkk.. maka pemerintah harus bangun dari mimpinya kalu ingin rakyat sejahtera…..
    Walaupun kita tahu hanya Allah yang Maha Adil,..

  25. jyehan says:

    Di indonesia sngat cocok tuh hukum pancung,,soalnya para pejabat kita ini yg korupsi sngat pntas di penggal lehernya krn makan uang dr rakyat miskin,,andai aja d indonesia jg hukum pancung,aq yg paling pertama syukuran,,hahahahahaha

  26. jancuk says:

    kejam

  27. Laskar Kristus says:

    hukum Alloh………..? dasar pado oot. hukum Tuhan nanti di akhirat. yg menjalankan hukum tuhan, adalah Tuhan sendiri…….! bukan manusia 2 bejat kaya hukum arab edan . ngimpi kali yeeeeee….!

  28. Laskar Kristus says:

    aku hanya bisa berdoa ‘ semoga Tuhan YESUS menyadarkan serta melembutkan manusia2 yg berhati bejat dan mengeras seperti batu .yg menghukum jiwa seseorang yg lemah , atas nama Alloh. mereka 2 merasa menjalankan hukum alloh, padahal mereka mencuri kemuliaan TUHAN. yg menganggap diri nya ( mengangkat dirinya sendiri sama seperti alloh ) kiranya TUHAN KU yg Maha Pengampun mengampuni mereka yg melaksanakan hukuman dan juga yg mendukungnya. serta memberikan ketabahan serta kekuatan , bagi kelurga KORBAN ” Amin”……….!

  29. nana sutisna says:

    TINDAKAN HUKUM PANCUNG ITU TINDAKKAN KEBIADABAN MANUSIA YG MELAKUKANYA TERUTAMA SAUDI ARABIA JAHILIYAH NYATA ,DAN MERUPAKAN CIRI KEJAHILIYAHAN MANUSIA ARAB MERASA NEGARA KAYA YG SEENAKNYA MELAKUKAN TINDAKAN HUKUM DENGAN DALIH INILAH HUKUMNYA ISLAM,KITA SEMUANYA MANUSIA TEMPATNYA SALAH DAN DOSA,DENGAN BERTAUBATNYA KITA KEPADA ALLOH SWT SEBESAR APAPUN SALAH DAN DOSA HANYA ALLOHLAH YG DAPAT MENERIMA TAUBATNYA KITA SEBAGAI MANUSIA .AMPUN ALLOH SELUAS LANGIT DAN BUMI ,ARTINYA SELAMA HIDUP DIDUNIA INI TIDAK MURTAD DAN KAFIR. INSYA ALLOH TERAMPUNINYA DOSA KESALAHAN TERSEBUT, YAKIN DAN SEYAKIN YAKIN ALLOHLAH PENGUASA ALAM DUNIA INI.

  30. Mata Dunia says:

    Allah Maha Pengampun….

  31. putrapajajaran says:

    coba di indonesia terapkan hukum pancung untuk para koruptor pasti jera

  32. putrapajajaran says:

    kalo bisa di Indonesia hukuman pancung husus buat para koruptor saja

  33. sotok says:

    islam tidak sadis kok hahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: