Pakistan : Lampu Hijau Untuk Youtube, Lampu Merah Untuk Facebook

Pemerintah Pakistan berencana mengembalikan akses internet di negarannya ke situs YouTube, walaupun tetap akan memblokir beberapa posting video yang menyinggung umat Islam di dalamnya.

Sejumlah situs terkenal di dunia telah diblokir oleh pemerintah Pakistan minggu lalu karena beberapa materi di dalamnya sangat menyinggung umat Islam, misalnya, halaman di situs jejaring sosial, Facebook yang mendorong penggunanya mengirim gambar-gambar Nabi Muhammad sas. sehingga menyakiti hati umat Islam. Banyak warga Paktistan yang mendukung sikap tegas pemerintah mereka, tapi beberapa pihak mempertanyakan mengapa harus seluruh situs yang diblokir, bukan halaman tertentu atau video tertentu yang bermasalah saja.

Pemerintah tampaknya ingin segera mengembalikan akses ke YouTube sementara terus memblokir video-video yang menampilkan materi penghinaan kepada Islam atau materi asusila,” kata Najibullah Malik, sekretaris, Departemen Teknologi dan Informasi Pakistan.

Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh penyedia layanan internet di negaranya untuk mematuhi keputusan tersebut.

Berbeda dengan situs Youtube yang mendapat angin segar dengan ijin pengaksesan, lain pula dengan nasib situs Facebook yang masih diblokir sampai adanya keputusan sidang pengadilan pada akhir bulan ini.

Sebelum kasus Facebook dan Youtube mencuat, protes dengan tindak kekerasan pernah meletus di Pakistan dan di negara Muslim lainnya pada tahun 2006 akibat ulah sebuah surat kabar di Denmark, Jylland Posten yang dengan lancang menerbitkan kartun Nabi Muhammad sas. dan sekali lagi pada tahun 2008 ketika kartun tersebut diterbitkan ulang.

Bagaimana dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Dan untuk pengguna facebook  yang ada di Indonesia yang mana banyak juga yang moslem apa tindakan mu terhadap hal tersebut, masihkah andan mengaktifkan facebookmu dan relakah jika nabimu diolok-olok.         [muslimdaily.net/yn]

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: