Hizbul Islam Perintahkan Tutup Semua Kantor Universal TV di Somalia

MOGADISHU – Mo’allin Hashi Mohamed Farah, gubernur administrasi Hizbul Islam di wilayah Benadir telah melakukan konferensi pers di Mogadishu dan memerintahkan untuk menutup seluruh kantor stasiun tv Universal TV di Somalia.

Mo’allin Hashi mengatakan dalam konferensi pers bahwa mereka telah menayangkan laporan mengenai hari menggambar Nabi Muhammad SAW, yang sangat menghina dan menyakiti hati Muslim.

“Mulai hari ini kami memerintahkan seluruh kantor dan pusat Universal TV di Somalia agar ditutup atau kami akan melakukan langkah berikutnya untuk melaksanakan perintah ini.  Hizbul Islam berada di seluruh negara.  Ini memungkinkan untuk gerakan Islam di Somalia
melakukan peledakan di kantor-kantor tersebut jika mereka menolak perintah Hizbul Islam,” ujar Mo’allin Hashi dengan tegas.

Hashi telah mengirimkan surat resmi untuk pemilik Universal TV di Somalia.

“Kami telah mengirimkan surat kepada para pemilik, direktur dan editor untuk menyatakan penyesalan atas apa yang mereka siarkan.  Sebenarnya kami menyukai tayangan-tayangan yang memberikan informasi bagi kami, namun karena kalian menayangkan sesuatu yang menyakiti hati kami, maka kalian harus bertanggungjawab,” lanjut Hashi.

Konferensi pers ini diikuti dengan statemen dari jurubicara Al-Shabaab, Sheikh Ali Mahmoud Raghe yang mengatakan akan memutuskan hubungan dengan Universal TV atas apa yang mereka siarkan dan meminta pemilik TV tersebut meminta maaf kepada seluruh Muslim di Somalia. (haninmazaya/shabelle/arrahmah.com)

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: