Perwira Mesum! Dulu Menangkap Susno, Kini Tertangkap Basah Selingkuh

JAKARTA – Gara-gara selingkuh, seorang perwira Polri yang mengangkap Susno Duadji harus diasingkan dan dimutasi. Yang lebih memalukan, perselingkuhan itu tertangkap basah oleh istrinya sendiri.

Masih ingat kasus penangkapan mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Susno Duadji saat hendak pergi ke Singapura? Kala itu Susno ditangkap oleh empat petugas provost divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Nah, satu di antara anggota Provost yang menangkap Susno itu dikabarkan tertangkap tangah berselingkuh. Kombes PR, identitas anggota provost itu dipergoki sendiri oleh sang istri.

“Dia ketahuan selingkuh oleh istrinya sendiri. Tertangkap basah sedang beradegan mesra dengan selingkuhannya di sebuah wisma yang disewanya di Bali,” ujar sebuah sumber, Selasa (8/6/2010).

PR, memang terakhir berdinas di Bali. Dia dipromosikan menjadi Kapoltabes Denpasar tersebut tak berapa lama setelah peristiwa penangkapan Susno terjadi. Uniknya, perwira menengah yang diketahui sering bertikai dengan media kala bertugas di Mabes Polri itu baru ditempatkan dinas di sana.

“Dia kan dilantik tanggal 1 Juni, kemudian tanggal 3 Juni kejadian, tanggal 4 nya dicopot dari jabatannya,” lanjut sumber tersebut.

PR yang lulusan akademi kepolisian (Akpol) tahun 1985 itu dicopot setelah sebelumnya sang istri melaporkan tindakan asusila suaminya itu kepada Kapolda Bali, Irjen Sutisna. PR pun langsung disidang di tempat dan dimutasi.

Kombes PR pun menjadi Kapoltabes pertama yang menjabat dalam waktu singkat yaitu empat hari. “Sekarang dia dalam perawatan (pengasingan) di satuan Detasemen Markas (Denma) Mabes Polri. Dimutasi ke sana,” tutup sumber.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang membenarkan jika Kombes PR dimutasi dari jabatannya berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri tertanggal 4 Juni. “Ya betul dia dimutasi,” katanya.

Saat ditanya apa betul PR dimutasi karena tertangkap tangan berselingkuh yang merupakan pelanggaran profesi, Edward mengaku tak mengetahuinya. “Saya belum tahu itu. (yang jelas) dimutasi ya,” tutupnya. [taz/tribun](voa-islam.com)

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: