Ustadz Abu Kembali Ditangkap Polri

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) kembali ditangkap Polri pagi tadi (09/08/10). Muslimdaily menerima kabar kepastian penangkapan ini dari informasi orang dalam Jamaah Ansharut Tauhid yang tengah rapat di Markaz Pusat Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) pagi ini pukul 09.30 WIB, via ponsel.

Sementara itu, Mabes Polri juga membenarkan kabar penangkapan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB). Seperti diduga, ABB ditangkap terkait kasus “terorisme”.

“Benar, Ba’asyir ditangkap,” kata Kabidpenum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto saat sebagaimana dikutip dari detikcom, Senin (9/8/2010).

Menurut Marwoto, Ba’asyir ditangkap terkait kasus terorisme. Namun, dalam kasus terorisme yang mana dan sejauh mana keterlibatan pengasuh Ponpes Ngruki itu, masih belum jelas.

Menurut informasi sumber JAT yang enggan disebutkan namanya kepada redaksi Muslimdaily, mengatakan bahwa ustadz Ba’asyir ditangkap polisi di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat.

Amir JAT tersebut ditangkap saat berada dalam perjalanan seusai mengisi pengajian di Tasikmalaya. Beberapa hari sebelumnya, memang sudah beredar isu beberapa kali bahwa Ba’asyir akan ditangkap polisi terkait terorisme. Penangkapan ini dikaitkan dengan penangkapan di Bandung tempo hari.

Menurut informasi Muslimdaily, Ba’asyir tidak ditangkap sendirian. Seluruh orang yang berada di dalam mobil rombongan Ustadz Ba’asyir ditangkap tanpa kecuali, termasuk Aisyah Baraja, istri ustadz Abu. (Musilmdaily)

Perihal asle090880
saya adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk maju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: